31-qfUTFYUBDTugSwu3CdzzLxKY Misteri Di Sebalik Kematian Bruce Lee | kongsi serve you
Wednesday 24 August 2011

Misteri Di Sebalik Kematian Bruce Lee

0 comments
 


Kematian Bruce Lee sangat mengejutkan, bahkan banyak yang tidak percaya. Berbagai spekulasi tentang kematiannya muncul, seperti:
1.      Dia dibunuh oleh gangster kerana menolak membayar wang perlindungan, amalan yang lazim dalan industri filem Hong Kong saat itu.
2.      Dia dibunuh pejuang shaolin yang marah karena Bruce telah menyebarkan kung fu kepada semua orang di dunia
3.      Bruce dikutuk karena telah membeli rumah berhantu
4.      Bruce meninggal saat berselingkuh dengan Betty Ting Pei
5.      Kebanyakan orang Cina yakin Bruce tewas karena terlalu keras berlatih kung fu

Terlepas dari spekulasi tersebut, fakta medis menyebutkan Bruce meninggal setelah mengalami koma karena edema otak, pembengkakan otak karena kelebihan cairan.
Berikut adalah hal2 yang anda mungkin tidak tahu tentang Bruce Lee.
1.      Bruce Lee memiliki cacat bawaan: kaki yang panjang dan testis besar selepasnya.
2.      Bruce Lee adalah yg pake kacamata tebal, dan dia menggunakan kanta lembut. Ternyata di Amerika sana sudah lembut lensa daripada masa terdahulu.
3.      Bruce Lee bukan 100% cina, ibunya Grace Lee adalah campuran China & Jerman, sehingga boleh dikatakan Bruce Lee memiliki 1 / 4 darah Jerman.
4.      Bruce Lee pertama kali muncul dalam filem pada umur 3 bulan. Ia membawa ayahnya, yang terkenal di China siku Opera untuk tampil pada filem pertamanya.
5.      Dalam sebuah lelang, sebuah surat tulisan tangan Bruce Lee untuk memotivasi dirinya sendiri dengan tajuk “Saya pasti Chief Aim” terjual seharga US $ 29.500.
6.      Kecepatan pukulan Bruce Lee adalah 1 / 500 detik dari jarak sekitar 1 meter ke sasaran.
7.      Bruce Lee sangat kuat untuk ukurannya, dia dapat melakukan pull-up 50 kali dengan satu tangan. Bolo Yeung (aka Chong Li) yang segitu gede tidak pernah menang panco lawan Bruce Lee.
8.      Bruce Lee dapat melakukan push up dengan satu tangan hanya dengan 2 jari (telunjuk dan jempol) dan kadang-kadang dengan kedua tangan, tetapi hanya menggunakan jempol saja.
9.      Bruce Lee mempopularkan teknik ‘one inch punch’ tinju dari jarak 1 inci, dan pada pertandingan karate, dia berlatih di juara judo daripada Jepun yang memiliki berat sekitar 100 kg. Pejudo di sini terlihat dari kejauhan adalah menekan 1-inci sampai terangkat kedua kakinya dari lantai.
10.      Pada usia 13 tahun Bruce Lee untuk belajar Yip Man untuk belajar Wing Chun karena pada waktu itu ia bergabung dengan sebuah geng dan sering bertengkar dengan geng lain. Dia berpikir kalau teman2 geng tidak bersamanya, bagaimana jika ia diserang rame2.
11.      Ada tiga murid Bruce Lee pernah memenangi World Karate Champion: Chuck Norris, Joe Lewis dan Mike Stone.
12.      Di Amerika Bruce Lee mengajarkan kung fu kepada semua ras tanpa pilih2, dan karena itu dia ditantang oleh sekolah kungfu yang lain dengan tuduhan membocorkan rahsia kepada Seni Bela Diri China ras-ras lain. Bruce Lee menerima tantangan dan menghajar wakil dari perguruan tinggi mereka akan dalam waktu 3 minit. Bruce Lee kecewa, ia mengatakan pertarungan harus berlangsung dalam beberapa detik. Dari sana dia mulai berlatih lebih keras, dan menemukan konsep “Jeet Kune Do”.
13.      Film Dragon The Bruce Lee Story menulis, bermain Jason Scott Lee adalah filem yang tidak tepat dalam menggambarkan cerita nyata Bruce Lee. Dalam filem Bruce Lee ditendang punggungnya, menjadi lumpuh dan harus duduk di kerusi roda. Dalam kejadian nyata, cedera Bruce Lee kerana dia berlatih dengan kelebihan beban dan menyebabkan kecederaan tulang belakang, dan pada kenyataannya ia tidak pernah duduk di kerusi roda.
14.      Dalam istirahat dari cedera tulang belakangnya Bruce Lee selama 6 bulan, menjadikan buku “Tao of Jeet Kune Do” menulis best seller.
15.      Beberapa waktu sebelum kematian Bruce Lee, pa qua (sejenis jimat yang diyakini untuk mengusir roh-roh jahat yg) pada rumah Bruce Lee di dalam angin ..

Leave a Reply